Friday, December 21, 2012

Iseng Gambar Guru

Sebelumnya... Bukan maksud kurang ajar ya wahai guru-guru tercintaku di SMA 6. Tapi ini hasil karya. Hehehe.

Jadi gini... Seorang murid pasti "pernah" merasakan kebosanan dalam menempuh pelajaran atau bisa dikatakan sering. Inilah yang menimpa salah satu siswa paling kece di Namche, yaitu saya sendiri.

Dari pada tidur aku lebih memilih buat menggambar guru yang sedang mengajar. Bukan maksudnya kurang sopan. Tapi mohon di apresiasikan karya ini. Toh aku gambarnya bagus (lumayan sih). Maksudnya ya aku ga gambar yang aneh-anehlah. Hehehe.

Mau tau kayak apa gambarnya? Ini dia...
  1. Pak Doso



    Beliau ini adalah guru fisika di namche. Bisa dikatakan cukup nekat sih ini aku menggambar beliau. Beliau adalah guru yang sangat tegas. Jarang ada guru seperti beliau. Tapi aku sangat suka cara mengajar beliau yang masih tidak menggunakan LCD dalam menerangkan. Karena aku jadi malas mencatat kalau guru menerangkan pakai LCD. Hehehe. Yang paling penting cara menerangkannya sangat cihuy... jelas!
  2. Pak Bambang Edi



    Beliau adalah walikelasku saat kelas 2. Orangnya kocak abis. Lucu dan rajin beramal nilai buat muridnya haha. Beliau kemana-mana selalu membawa minyak kayu putih. Guru Bahasa Perancis ini juga ahli bicara bahasa jawa dan memimpin doa saat ada acara-acara khusus di sekolah.
  3. Pak Makmur



    Beliau adalah guru matematika yang menurutku paling sabar dan menuruti apa kata muridnya. Pernah suatu saat kita bilang capek mengikuti pelajaran karena habis ikut uji coba UNAS dan beliau dengan baik hati berkata bahwa pelajaran ditiadakan. WOW
  4. Bu Juwanti



    Ibu guru Bahasa Inggris ini mempunyai ciri khas suara yang lantang. Selalu menceritakan kucingnya, jeruk, parfum dan suaminya serta keluarganya. Selalu membawa banyak spidol dalam genggamannya saat akan menulis di papan tulis. Kalau datang sedikit telat dan kalau pulang ngaret banget. Ga bakal boleh pulang kalo tas udah ditenteng dan ada di atas meja. Kata beliau kayak anak TK haha.
  5. Pak Har





    Sekarang ini beliau adalah wali kelasku saat kelas 3. Baik banget dan selalu ontime. Bahkan sebelum mbak-mbak speaker menyuruh kami untuk berdoa pak har sudah mendahuluinya. Beliau adalah guru biologi yang paling jelas mengajarnya menurutku.
  6. Pak Gigih



    Guru fisika satu ini juga sangat ontime tapi kadang juga jarang masuk. Mungkin slogan beliau adalah "lebih baik tidak masuk dari pada terlambat". Cukup jelas dalam mengajar tapi aku sedikit kurang suka jika diberi soal aku belum selesai mengerjakan tapi sudah dijawabkan pak gigih. Haha.
  7. Pak Eko



    Ini dia guru Bahasa Indonesia yang selalu melucu menurutku. Walau sedikit jayus tapi kadang lucu juga haha. Semenjak aku mengikuti semua lomba pada hari buku aku selalu diapali pak eko kalau pelajaran. Contoh pembelajarannya sedikit-sedikit aku. Hahaha. Tapi aku fine-fine saja sih.
  8. Bu Endang



    Beliau juga guru Bahasa Indonesia. Yang aku perhatikan dari bu guru stylis satu ini adalah selalu membawa hp lebih dari 1. Juga lebih sering menggunakan bahasa Jawa saat mencontohkan ajarannya walau beliau guru bahasa Indonesia.
  9. Bu Kimia



    Aku ga diajar sama beliau jadi kurang tahu namanya. Jadi cuma waktu pm doang hehe. Beliau juga guru yang sabar menurutku. Beliau mengerti jika saat pm pasti muridnya lelah dan beliau sabar tidak memarahi walau ada yang tidak serius mendengarkan. Sepertinya salah satunya aku ya? Hahaha.
  10. Pak Soenardi



    Ini dia guru kimia yang menjadi idola sebagian besar murid perempuan di sekolahku. Disebut-sebut dengan sebutan om sun. Guru yang disinyalir semakin tua semakin ganteng ini sangat luar biasa mengajarnya. Sabar dan selalu menggunakan tanggal untuk menyuruh siswanya maju. Hahaha.
Itu tadi guru-guruku di SMA Negeri 6 Yogyakarta. Mohon tidak dimasukkan kedalam hati. Ini hanya sebuah karya yang ingin diapresiasikan saja. Hehehe. lain kali aku ingin menambah gambar guruku agar menjadi kenangan saat aku sudah tidak SMA. Pasti aku kangen masa SMA ku hahaha.

2 comments:

  1. bu juwanti malah kaya milisi Taliban,e maap itu kayaknya salah deh bu endang kalik bkan bu Pur,wali kelasmu yang duduk di kursi itu siapa?pak supriadi bukan?oiya pak har sama pak doso kelihatan kurang subur :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ya bu endang aduh lupa.. haha makasih ralatnya..Oh itu pak bambang edi guru bahasa perancis..bukannya pak har langsing? haha pak doso segitu masih kurang ya? hehe
      Oke makasih yaa komentarnya haha..
      Ngomong2 siapa ya?

      Delete

Mari berkomentar...