Friday, October 26, 2012

Tips menghindari tawuran

Akhir-akhir ini emang lagi gencar-gencarnya sama yang namanya tawuran antar pelajar nih. Mana nyampe ada korban jiwa pula. Mana berita yang ada di koran sama tv bilangnya SMA 6 gitu doang! Mesti banyak yang ngira itu SMA 6 Yogyakarta padahal itu SMA 6 Jakarta kaleee -___-

Dulu sekolahku emang punya riwayat buruk dalam hal tawuran sih. Tapi sekarang enggak lagi broo. Malah sekolahku ini berprestasi banget. Apalagi dibidang KIR makanya disebut-sebut "The Research School of Yogyakarta".

Sebenernya apa sih definisi dari tawuran itu? Menurutku sih yang jelas tawuran itu isinya cuma hal negatif doang yang ada.




Bahkan ga sedikit anak yang dirumah alim tapi sampe sekolah lagaknya kayak preman. Mungkin kayak gini kali ya..


Ya gitu deh. Berangkat sekolah layaknya pangeran pulang sekolah layaknya preman. Ckckckck... Tapi ya tidak semua anak SMA ikutan tawuran. Buktinya aku juga ga pernah ikutan. Hahaha.

Tapi ini informasi penting nih. Kalo misalnya kamu di jalan terjebak dalam suasana tawuran. Kamu bisa mengikuti tips-tips yang satu ini. Soalnya banyak juga lho korban berjatuhan padahal dia bukan peserta tawuran melainkan figuran alias orang lewat. Yuk langsung aja tipsnya....
  1. Saat ada tawuran hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berlindung dari semua bektuk malapetaka yang ada. Ini wajib dilakukan karena saat terjadi tawuran segala benda yang ada di area tawuran pasti akan mendadak berterbangan kemana-mana. Seperti pasir, tanah, debu, kerikil, batu, helm bahkan gerobak bakso bisa melayang bersama dengan bakso-baksonya *ini berlebihan*
  2. Jika cara pertama kuran berhasil maka yang selanjutnya kamu lakukan adalah berpura-pura menjadi pedagang. Pakailah gerobak atau pikul dagangan layaknya pedagang. Kemudian segeralah melarikan diri. Hal ini bisa berhasil karena para peserta tawuran jarang melukai seorang pedagang karena mereka jika saat tawuran lapar bisa membeli dagangan anda.
  3. Namun jika disekitar area tawuran tidak ditemukan gerobak atau semacamnya kamu bisa menyamar. Jika kamu adalah kaum adam alias laki-laki pembenci tawuran maka kalian bisa menyamar menjadi perempuan. Karena perempuan itu pasti jarang diserang. Masa iya ada laki-laki berani menyakiti perempuan. Bisa-bisa kualat tuh. Bisa jadi tak ada satupun perempuan yang mau datang kepadanya.
  4. Jika cara-cara tadi kurang berhasil maka ini adalah tips pamungkas untuk dilaksanakan, yaitu dengan cara pasrah. Kamu hanya bisa pasrah saat ada tawuran. Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi keselamatan. Karena Tuhan pasti mengabulkan doa orang yang teraniaya. Percayalah!

Nah tadi itu adalah tip-tips untuk menyelamatkan diri dari tawuran. Lebih baik kita menghindari tawuran dari pada melakukan tawuran. Mari bersama-sama hindari tawuran. Say no to tawuran.. Say maybe to safe..

No comments:

Post a Comment

Mari berkomentar...