Sunday, November 18, 2012

Kumpulan Gambar Tugas Seni Rupa

Nah sekarang aku bakal ngeshare tentang tugas tak terlupakan buat anak SMA 6. Tugas ini adalah menggambar. Bagaimana tidak, jika setiap orang yang tidak memiliki bakat menggambar dipaksa harus menggambar agar mencapai nilai tuntas lah minimal.

Menggambar memang ga semudah menghitung 1+1=2 tapi menggambar itu sesulit olahraga yang memaksa kita berlari memutari sekolah.

Dan dari pada mengeluh, lebih baik aku bagi aja gambar-gambarku dari kelas 11 hingga 12. Siapa tau berguna buat adik kelas dan orang lain dimuka bumi ini.



  1. Tugas gambarku pertama kali adalah gambar bebas. Lalu aku menggambar kura-kura dan mendapatkan nilai 82.


  2. Tugas selanjutnya adalah membuat pola bebas pada kotak 9x9. Aku mendapat nilai 90.  Aku jadi semangat soalnya nilaiku bagus hahaha.


  3. Lalu aku mengambar tugas membuat obat nyamuk berpola dengan menggunakan jangka. Ini tugas sulit banget, soalnya butuh kesabaran dan ketelitian. Tapi lumayanlah aku dapat nilai  88 hehehe.


  4. Selanjutnya udah mulai menggunakan pewarna dalam menggambar. Tugas ini menggunakan jangka dan pensil warna. Aku dapat nilai 85 untuk tugas ini.


  5. Lalu kesulitan meningkat. Sekarang sudah menggunakan titik gelap terang. Ya, ini awal bari membuat perspektif. Untungnya dalam tugas ini aku memdapatkan nilai 90.


  6. Bisa dibilang ini tugas hiburan karena tidak terlalu sulit. Semua murid diajak keluar untuk menyeketsa bangunan sekitar sekolah. Tapi aku cuma dapat nilai 80 dalam tugas ini.


  7. Kemudian ada tugas membuat teralis. Tugas ini harus langsung jadi lho dan aku cuma mendapatkan 80 untuk tugas ini.


  8. Sebenarnya ada tugas membuat pagar dan aku ingat betul nilainya 90. Tapi gambarku dipinjam Rizqi temanku. Waktu aku minta dia bilang udah ngembaliin dan aku juga sedikit ingat dia udah ngembaliin. Hehe. Yasudah deh tak apa.
  9. Ini tugas sketsa gambar sebelum dituang ke kanvas nih. Aku dapat nilai 80 buat tugas ini.  Sepertinya aku lemah ya untuk tugas sketsa? Hahaha. Wah ada aku nyempil difotonya.


  10. Lalu, dari sketsa sebelunya dituang ke dalam kanvas dan aku mendapatkan nilai 81. Ga jauh juga ya dari sketsanya? Cuma nambah nilai 1 hahaha. Hasilnya sebagai berikut


  11. Tugas selanjutnya adalah mozaik. Aku membuat mozaik ikan dan mendapatkan nilai 82


  12. Sebenarnya ada tugas lagi membuat sketsa di Benteng Vredeburg, Istana Negara, Kantor Pos 0 km dan Taman Sari tapi gambarnya tidak dibagi jadi aku ga tau deh nilainya berapa. Hahaha. Tapi kayaknya jelek, cuma 78 hehehe.

  13. Nah, sekarang kita beranjak ketugas kelas 12. Tugas pertama adalah keseimbangan. Jadi komponen gambar kiri dan kanan harus sama beratnya. Aku dapat nilai 85 nih


  14. Kemudian datanglah tugas menggambar cita-cita. Pada postingku sebelumnya juga aku udah ngebahas gambar ini. Aku mendapat nilai 85.


  15. Lalu ada tugas membuat perumahan di perbukitan. Pakai perspektif juga nih. Jadi susah dan aku dapat nilai 81. Sebenarnya aku dapet nilai 86 nih. Cuma gara-gara telat ngumpulin jadi dikurangi 0,5 deh T_T

  16. Ini dia tugas super duper bikin males. Susah dan seabrek soalnya. Harus buat desain ruang tamu dengan pengembangan ruang keluarga dan teras. Aku dapat nilai 87 untuk tugas ini


  17. Selanjutnya adalah desain dapur dengan pengembangan ruang makan, teras depan dan belakang. Aku dapat nilai 85.


  18. Ini adalah tugas desain kamar tidur dengan pengembangan kamar mandi dan ruang ganti. Aku dapat nilai 87.


    Nah tadi itu tugasku dari kelas 11 sampai 12. Sebenarnya masih ada tugas sketsa dan 2 tugas gambar di kanvas. Tapi belum selesai. Kalau udah bakal aku tambahin lagi. Oke?
    Eh makasih ya buat yang udah baca post panjang ini. Hehehe. Please comment ^^

2 comments:

Mari berkomentar...