Tuesday, October 2, 2012

Ultimate Guitar

Sebenernya aku bingung sih pengen ngepost apa. Tapi berhubung ga ada kerjaan jadi ya iseng aja. Hehe...

Kali ini aku pengen share salah satu web yang paling aku sukai nih. Namanya ultimate-guitar.com 


Jadi di sana kamu bisa nyari chord lagu kesukaanmu. Ga cuma ada chord lagu lho. Tapi juga ada file-file untuk tab, bass, drum, guitar pro dan power tab.

Yang paling aku sukai dari web ini ketimbang web chord lagu lainnya adalah disini selain lengkap jenis filenya juga kita bisa tranfus nada dasar semau kita. Misalnya nih kamu pengen nyanyi lagu "iwak peyek" tapi yang ada nada dasarnya C menurutmu itu ketinggian. Dengan adanya guitar pro, lewat satu klik bakal ketranfus otomatis disana.

Caranya nih aku ajari beroww...
  1. Buka browser kamu. Misalnya Google Chrome, Mozila Firefox, Opera, Internet Explore atau yang lainnya. Disini aku pakai Google Chrome soalnya cepet. Hehehe
  2. Ketik ultimate-guitar.com pada kotak link kamu.
  3. Pada kolom search kamu tinggal ketik apa yang kamu cari. Misalnya aku ngetik "Maroon 5", lalu akan muncul seperti ini


  4. Kemudian misalnya kamu klik Payphone (ver 3) untuk type chord. Lalu akan muncul seperti ini


  5. Nah, pada kunci pertama yang ada atau pada nada dasar yang ada adalah B. Sedangkan kita menginginkan nada dasar yang lebih tinggi atau lebih rendah. Meka pada bagian "Transpose song" bisa kamu ubah sesuai kemauanmu. Kemudian klik "Transpose".
  6. Eng ing eng....kini nada dasar sudah berubah.


Selamat mencoba ya. Kalau ada pertanyaan aku akan membantu sebisaku. :)

No comments:

Post a Comment

Mari berkomentar...